District Governor Message

Rotary sejak dibentuk 100 tahun yang lalu telah melakukan perbedaan, perbedaan apa? Rotarian memilih pengabdian kepada sesama yaitu melayani, bukan dilayani. Kita ingin mengubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik karena pelayanan kita. Itulah inti perbedaan Rotary. Melayani kepada sesama.

Selama penderitaan manusia di jagad ini belum hilang, - seperti penderitaan dari akibat perang, bencana alam, penyakit, kelaparan, pertentangan etnis, ras dan agama dll. - selama itu pula pengabdian abadi Rotary kepada kemanusiaan tanpa membeda-bedakan sikap. Pengabdian yang tak pernah selesai. Maka tak penting, siapakah kita ini, tetapi jauh lebih bermakna apa yang kita lakukan. Itulah pelayanan Rotary sebenarnya. Itulah yang membuat perbedaan kita.

Tantangan akibat perubahan zaman setiap tahun makin meningkat, pengabdian kita pun harus terus kita tingkatkan. Bagaimana pentingnya untuk dunia agar memahami siapa Rotary dan apa yang dilakukan, bahwa Rotary mencerminkan masyarakat yang dilayaninya. Rotary terus tumbuh, menjadi matang dan senantiasa menyesuaikan diri demi pengabdian dan pelayanan kita. Kita harus terus bekerja keras untuk memastikan bahwa Rotary tetap menjadi organisasi relawan tingkat dunia, yang menekankan perencanaan jangka panjang, kepemimpinan dan layanan yang berkelanjutan, yang menjamin kita dapat mengubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik.

Mengawali Tugas mulia kita di Tahun Pengabdian 2017-2018 yang di mulai tanggal 1 July 2017 kita akan menjawab Pertanyaan Apa itu Rotary dengan tema Rotary:Making a Difference

Kita telah memilih untuk melayani, dan Kita telah melakukannya karena kita tahu pelayanan itu yang membuat perbedaan di dalam kehidupan orang lain, Apakah kita memperbaiki rumah yang tidak layak huni,apakah kita memperbaiki & membangun Sekolah baru, Membangun taman bermain, Mengadakan sarana air bersih atau sanitasi kesehatan, Membasmi penyakit menular seperti polio yg kita telah lakukan selama ini, melatih para mediator konflik dan kita tahu bahwa pekerjaan yang kita lakukan akan mengubah kehidupan Manusia, dalam cara cara yang luas dari yang kecil untuk sesuatu perubahan yang lebih baik.

Berbicara tentang project kemanusiaan di tahun pengabdian kita tahun ini, saya akan terus menggalang kerjasama dengan kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan & Kementrian Sosial baik di tingkat pusat ,propinsi dan kabupaten kota di seluruh indonesia yang telah saya mulai sejak dua tahun yang lalu dan saya berharap kerjasama dengan kementerian2 ini bisa terus berlanjut di masa masa yang akan datang.

Dan Saya Berharap di tahun pengabdian kita di Tahun ini kita juga bisa bekerja sama dengan pemerintah di setiap tingkatan untuk kembali menggalang kekuatan bersama untuk membangun kesadaran masyarakat menjaga & Melestarikan lingkungan dengan program menanam Satu juta pohon.

Apapun latar belakang dan motivasi kita untuk bergabung di Rotary, Merupakan sebuah kepuasan apa bila Rotary bisa terus menerus me motivasi kita semua untuk terus bisa peduli dan berbagi dengan Rotary, Kepuasan itu bisa di ukur dan di lihat dari hari ke hari,minggu demi minggu, bulan demi bulan,tahun demi tahun kita menjadi bagian dari Rotary: Making Difference

 

Sumantoro Radjiman.