Air bersih untuk Prambanan

SLEMAN (KRjogja.com) - RC Yogyakarta Tamansari (RCYTS) melakukan Peresmian Proyek Air Bersih, Minggu (03/07/2016) di Dusun Kalinongko Lor, Gayamharjo Prambanan, Sleman. Selain itu dilakukan baksos pembagian sembako sebanyak 150 paket pada warga setempat.

Camat Prambanan Abubakar MSOS MSi yang hadir langsung meresmikan memberikan apresiasi karena bantuan ini mendorong kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. "Setidaknya 100-150 KK bisa terpenuhi kebutuhan air," papar Abubakar yang mencanangkan 2017 Kecamatan Prambanan bebas dari dropping tangki air bersih (zero dropping).

Abubakar menyebutkan dari total 15.000 KK di Prambanan saat ini sebanyak 2.118 KK rawan air bersih saat kemarau masih mengandalkan dropping tangki air tersebar di 5 desa 13 padukuhan. "Kita masih melakukan pencarian tuk-tuk sumber air, kegiatan RCYTS bisa mendorong perusahaan-perusahaan bank di wilayah Sleman untuk turut pedulu melakukan CSR proyek air bersih," paparnya.

Ikut meresmikan District Governor (DG) 3410 Indonesia Sadana Mulyono didampingi Presiden RCYTS Elly Wisanti, dan jajaran rotarian RCYTS lainnya. Proyek ini juga didukung RC Armadale 5 9465 Australia - Touching Lives Club Malaysia.