Peringatan 110 tahun Rotary International di Medan

Sikap "service above self" tanpa membeda-bedakan suku agama maupun keturunan ini memang merupakan "core values" dari Rotarian dalam melaksanakan proyek kemanusiaan.

Governor District 3410, DG Herman Gani hadir pada acara perayaan Ulang Tahun ke-110 Rotary International, yang sekaligus merupakan kesempatan penggalangan dana Rotary Club Medan Deli dan Rotary Club Medan Thamrin, Minggu 8 Maret 2015, di Restoran Ria Medan. Perayaan ulang tahun yang ditandai dengan peniupan lilin, testimoni dan pemberian piagam penghargaan tersebut dihadiri pula oleh Rotarian dari Malaysia dan ratusan undangan lainnya.

PDG Jaya Suprana yang juga seorang kartunis ini menuturkan, dirinya merasa salut dan bangga pada Rotarian Bie-bie yang mewarisi semangat kemanusiaan dari neneknya, untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan. "Semangat kemanusiaan Anda itu luar biasa sekali. Jika boleh kita yang di sini mau belajar pada Anda," ucap Jaya Suprana pada Bie-bie.

Ketua Panitia, Brilian Moktar dalam sambutannya mengatakan "Perjuangan Rotary International selama 110 tahun bukan perjalanan yang pendek. Jaya Suprana juga pernah menjadi District Governor Rotary di Indonesia. Jadi sudah cukup banyak yang kita kerjakan selama ini". "Penyelenggara merasa bangga atas kehadiran para undangan yang telah membantu ratusan maupun ribuan orang yang membutuhkan melalui Rotarian Bie-Bie, dari Rotary Club Medan Deli. Brilian Moktar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donator yang selama ini telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada Rotary Club untuk membantu kepada sesama terutama terhadap pasien yang butuh menjalani operasi dan perawatan khusus lainnya: "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah rumah sakit di Medan yang telah ikut membantu meringankan beban para paien.

Menurut catatan Pak Bie-Bie, dalam waktu lima tahun ini sudah ada sekira Rp. 20 milyar lebih dikucurkan untuk membantu pasien kurang mampu. Semoga kegiatan kemanusiaan yang "Service Above Self" ini dapat terus dikembangkan.