Featured Video Play Icon

Rotary Day Bandung Share

Setidaknya 1.500 peserta memeriahkan acara Rotary Day dan HUT ke-69 Kodam Siliwangi di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Minggu (17/5/2015) pagi. Para peserta mengikuti kegiatan seperti fun run serta fun walk, sepanjang lima kilometer dengan titik mulai dan finis dari markas Kodam Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung.

Para peserta menyusuri Jalan Riau, Jalan Merdeka, Jalan Veteran Jalan Sunda, dan kembali lagi ke Makodam.‎ Tak ketinggalan istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan dan istri Wali Kota Bandung, Atalia Prataya Kamil turut berpartisipasi dalam acara jalan santai tersebut.

Sementara itu, Netty Heryawan menuturkan, dengan fun walk itu tentunya akan semakin membangun kebersamaan dan kegembiraan bagi warga Jawa Barat. Terlebih seusai jalann sehat juga akan diadakan diskusi membahas pemberantasan penyakit polio dan pencegahan talasemia.

"Tema polio now merupakan gagasan baik untuk mengawal bangsa ini serta meningkatkan kualitas masyarakat. Sehat bukan dengan meningkatkan layanan kesehatan. Tapi dengan berjalan dan berlari juga bisa meningkatkan kesehatan. Semua betul-betul berangkat dari kerelaan untuk menyukseskan hal ini," ujar Netty.

Hal senada dikatakan Atalia Prataya Kamil. Menurut dia, pembangunan bangsa bukan hanya sekedar peningkatan infrastruktur. Tapi juga harus ada peran lainnya dalam meningkatkan kesehatan jiwa masyarakat.

"Kesehatan jiwa dan polio juga merupakan concern kita semua. Banyak hal yang bisa kita perhatikan untuk pemberantasan penyakit polio dan pencegahan talasemia," tuturnya.