Rotary Club Yogyakarta Peduli Kedamaian

YOGYA (KRjogja.com) - Sekitar 500 orang bergembira dan berolahraga bersama dalam acara yang digagas salah satu yayasan sosial Rotary Club Yogyakarta untuk memperingati HUT RI ke-71 dan juga ulang tahun Rotary Club Yogyakarta ke-89.

Meskipun usianya lebih tua dari Republik Indonesia namun mungkin belum banyak yang mengetahui apa sebenarnya yayasan Rotary Club Yogyakarta dan apa saja kegiatannya. KRjogja.com Senin (22/8/2016) berbincang dengan
Club President Noorma Sari Christianti menjelaskan Yayasan Rotary adalah gerakan sosial dengan anggota para usahawan dan profesional yang bergerak di bidang kesehatan, budaya, pendidikan dan ekonomi.

"Sebenarnya kami berkumpul dan mengabdikan diri pada masyarakat yang membutuhkan, bisa melalui bidang kesehatan, budaya, pendidikan atau juga ekonomi salah satunya ya senam sehat di 0 km kemarin Minggu (21/8/2016) agar masyarakat sehat dan bahagia. Kami berusaha membantu masyarakat dalam berbagai hal yang kami bisa," ungkapnya.

Yayasan ini disebut Noorma telah melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang sifatnya lebih banyak memberdayakan masyarakat dan mengurangi beban orang yang membutuhkan.

"Aksi kami lebih banyak dilakukan secara nyata seperti bantuan operasi Hydrocephalus, operasi bibir sumbing dan celah langit-langit, bantuan pemberdayaan Air Bersih di desa Jepitu Gunungkidul, sosialiasi breast cancer sampai donor darah," imbuhnya.

Di bidang pendidikan Rotary Club Yogyakarta juga melakukan Youth Exchange Program yang dilakukan rutin setiap tahun. "Tahun 2016 ini kami mengirim 1 pelajar ke Prancis dan menerima 2 siswa asing dari Amerika dan Prancis, ini salah satu bentuk peduli kami terhadap generasi muda," ungkapnya lagi.